//DIANrain

السلام عليكم
Hey ! Good days to you!


السلام عليكم Welcome to my journal . You've stuck in my unprivate diary. ABOUT ME?? I am who I am?? haha !!I am childish... Can be quite shy too ^▵^ I think I can be a friendly person, so we can be a good friend. Nice to meet you♣ Hope you like my online diarys♥ Wish you enjoyed my blogger♣ Follow if you like me (>.<) Have a nice day, guys! Thank you for visit my blog and being my reader...

Status : I am just simple girl with smile in every Rain!♥I Love Rain, because there's always a Rainbow after every Rain.


Click here



WARNING.!!
I'm Sorry...


Right click aren't allowed here.
Please click CTRL+C to copy and CTRL+V to past.
Thanks a lot!❤
Tagboard
Rainbow after Rain


Like Rain Like Rainbow


Credits

Basecode: Nadya.
Full edit: SitiSyuhadah
Re-Edit by: Me


Rain's friendship














I love clouds and pretty raindrops

My Favourite Site


Click Here => | VivaLapasatu | TUMBLR |
SMAMDA VOICE CHOIR SIDOARJO, punya cerita membanggakan <(^o^)>


Alhamdulillah…. SMAMDA VOICE CHOIR SIDOARJO diizinkan untuk menjadi salah satu juara di Pekan Seni Pelajar Jawa Timur tahun ini. Sebenernya kompetisi ini melanjutkan yang sebelumnya. Bedanya kemarin kami mewakili SMAMDA Sidoarjo di tingkat Kabupaten. Sedangkan yang ini kami mendapat kesempatan untuk mewakili Kota Sidoarjo di tingkat Provinsi Jawa Timur. Kalau saat-saat kaya gini, suka sedih flashback masa lalu. Inget perjuangan kami, sama-sama jungkir balik latihan gak kenal waktu. Dimanapun, kapanpun, papa Joedi selalu bimbing kami dengan kesabaran penuh yang mungkin ngga akan kami dapat di pelatih lainnya. Berbulan-bulan kami latihan, hanya demi menyatukan suara supaya sonor, bagus, enak didenger. Walaupun sedikit terhalang oleh ITS SNCC tapi kami berusaha bertanggung jawab dengan kewajiban kami di PSP JATIM. Allah mendengar setiap doa kami, Allah melihat semua perjuangan kami. “Apapun yang kita lakukan, apapun yang kita ucapkan, Malaikat selalu mencatat, dan Allah selalu mendengarnya” sekiranya itu yang selalu papa Joedi bilang. Kalimat itu semacam sengatan buat kami, supaya anak-anak SVC (baca: Smamda Voice Choir) selalu semangat, ngga gampang nyerah. Papa Joedi selalu jadi Moodbooster kami. Itu salah satu kelebihan pelatih kami selain beliau sangat amat sabar, wkwkwk. Ini perjalanan panjang kami yang bakal gue ceritain secara singkat. Sebelumnya gue mau bilang, bukan maksud menyombongkan diri, gue berkicau sana-sini kaya gini cuma mau share pengalaman aja kok  berharap ada secuil dari cerita ini bisa berguna juga buat kalian.


Setelah ITS SNCC berakhir, tim SVC bergegas mengadakan latihan rutin lagi buat acara Wisuda kelas 12. Sekitar 1 atau 2 minggu setelahnya, kami akan maju di PSP JATIM. Kebayang kan gimana rasanya ngebut latihan demi mengejar waktu yang mepet banget. Biasa lah, yang namanya keluarga gak lepas dari pertengkaran-pertengkaran kecil, bahkan satu persatu dari kami silih berganti jatuh sakit. Itu sudah biasa terjadi di keluarga SVC. Sekitar H-3 kami diundang oleh Bunda Lutvi (pelatih SMP 2 Sidoarjo, bisa dibilang pelatih dari dinas Sidoarjo juga) buat latihan bersama. Untuk tahun ini, SD Pucang yang mewakili paduan suara tingkat SD, SMP 2 Sidoarjo mewakili paduan suara tingkat SMP, dan kami SMAMDA Sidoarjo yang mewakili paduan suara tingkat SMA. Berbagai kritik dan saran yang sangat berharga berhasil kami dapat dari bunda. Bukan hanya bunda sih yang hadir di sana sebagai pelatih, ada beberapa pelatih lain yang sengaja datang buat melihat kesiapan kami. Yang bikin sedih pas Nadia Malva (dirigent SVC) dapet banyak kritikan dari salah seorang pelatih. Kritikannya cukup membangun, Cuma sedikit menusuk (ini pendapat gue). Cara menyampaikannya yang gue ngga suka. Itu yang bikin malpe (panggilan akrab hehe) jadi sedikit patah semangatnya. Dia bingung cara menjadi dirigent yang bener tuh kaya gimana. Soalnya kritikan dari masing-masing pelatih beda-beda. “Udah lah, jadi diri sendiri aja pe, apa adanya.” Kata anak-anak.


Terus di H-2, kami terpaksa latihan. Sebelumnya papa Joedi janji hari Minggu ini bakal istirahat di rumah, gada latihan. Eh ngga taunya batal, tapi gak masalah sih. Kami malah seneng bisa latihan biar makin siap menghadapi lawan di PSP. SEMANGAT GUYS! Para admin group dari masing-masing kelas di SMAMDA pada ngasih semangat buat SVC di twitter, nih salah satunya. Admin group kelas gue @RCSO12 ngirimin beginian di twitter buat @SmamdaVoice. So sweet deh





Senin,  jadi H-1. Hari ini karantina guys, udah prepare barang bawaan dari jauhjauh hari seblumnya. Nyicil bawa perlengkapan, dari mulai yang pribadi sampai perlengkapan tim. Senin tinggal masukin tuh barang-barang ke mobil ELF & APV tercinta punya SMAMDA Sidoarjo. Siangnya kami berangkat. Berjalan beriringan ala anak TK yang baris sebelum masuk kelas. Udah pake kaos kembaran, harus baris pula, Papa please…… T.T tapi bangga pake kaos tim SVC. Kaos baru nih, sampe ragu mau dicuci, takut luntur wkwkw. Masih bau toko lho :D






Macet, #Suroboyo 11:12 ama #Jekardah wkwkwk, puanas…. Enak para cowo yang naik APV, kaca ditutup pertanda AC Mobil menyala. Nah gue ama para anak cewe, kaca ELF dibuka selebar-lebarnya (malah pengen dijebol sekalian) tetep aja keringet ngucur deres, bermandikan keringat cyin - -“ Satu persatu hotel-hotel megah nan mewah kami lewati. Tapi tetep aja belum nyampe. Terakhir kami bertemu dengan bangunan super megah yang berdiri kokoh, indah banget sedep dilihat, ala-ala kerajaan gitu. Empire Palace bro…. “Pak, stop. Udah nyampe di hotel nih kita” What?? Hotel Kita? Salah! Hotel kita ada di depannya. Tau ngga apaan? PHI (kalau gak salah, itu namanya) Semacam asrama haji (kalau gak salah lagi). Bersyukur masih mendapat penginapan yang layak #oops (siapapun yang baca nih tulisan, ampuni gue- -“)

Pemandandangan di sekitar PHI begitu asri dan huijau. Yang bikin ngiler pemandangan di depannya. Begitu buka pintu kamar dari dalem mau keluar, jedar….. Nampak tuh si Empire Palace yang keren abis wkwkwk, bagaikan Air dan Api. Tau kan yang gue maksud apaan?? #oops ampuuunnnn….

Eh turunin viewnya dikit dong... *korban iklan*



Inilah penginapan kami. Sangat sederhana


Anak cewe kebagian 3 kamar tidur yang sederhana, pake kipas angin. Tapi salah satunya tanpa kipas. Kasihan yang kebagian tuh kamar. Fasilitas kamar yang cewe, kamar mandi di luar- -“ Yang cowo beuh… jangan ditanya. Berenam (kalo gak salah, berarti bener) numpuk jadi satu. But…. Ber-AC, Ber-TV, Ber-Kamar mandi di dalem. Ngiri…. T.T tapi tetep harus semangat, justru anak cewe yang dapet sensasi lebih J bersyukur dapet pelatih yang on time kaya papa Joedi (kalo sama papa banyak bersyukurnya deh). Baru aja pantat nempel di kasur masing-masing, udah diajak chek lokasi+suara. Ya sudah… jangan mengeluh, wkwkw. Untungnya di sana masih suepi, jadi leluasa latihan deh (beryukur lagi).


 

pas lagi latihan, ada tim paduan suara dari kota Bondowoso. Ceritanya foto bareng gitu biar lebih akrab :D

Pagi-pagi sebelum adzan subuh berkumandang, jam weker malpe (waku itu sekamar ama gue) berkumandang duluan. Yuk mandi yuk, yuk sholat yuk…. Bangunin tetangga kiri-kanan, terjadi antrian sangat panjang di depan kamar mandi- - “ maklum anak-anak pada takut mandi di kamar mandi umum luar kamar. Jadi ngantri di kamar mandi nan elite, di dalem kamarnya bu Erma (pengawas kita selain papa Joedi). Selelsai mandi….. “Bunda Ria mana?? Jam segini kok belum dateng?? Make up nya gimana nih??” Rumah Bunda Ria (guru BK sekaligus perias kami) memang agak jauh dari PHI. Ditambah beliau kan punya anak kecil, jadi jam segitu masih rempong ngurus keperluan rumah (Maaf bun kalau ada salah kata, hehe).
 Sebelum lomba, chek sound ala anak SVC dulu. Pemanasan mulai dari do re mi sampai pif-paf. Ngga peduli di manapun kami menclok, yang penting semangat pemanasan :D


 
--- SKIP ---

Acara dimulai jam 8, Sampe sana sekitar jam 9’an. Tapi udah nomer urut 9 yang tampil. Cepet amat ya? Ternyata banyak yang gak dateng, banyak yang telat juga. Beruntung papa Joedi mengajarkan kami buat on time. Nomor urut kami 17, tapi kami dapet giliran perform sekita jam 10 atau 11’an. Dag dig dug, mana supporter kami pada belum dateng. Ke-PD-an kami berkurang, gerogi, demam panggung. Akibatnya masing-masing dari kami melakukan kesalahan-kesalahan kecil di atas panggung. Beruntung, saking kecilnya penonton pada gak sadar (entah juri sadar apa engga). Yang parah, suara kami kurang keras, gak se-Cetar waktu latihan. Eman ee…… Tapi ya sudah, yang penting udah berusaha semaksimal mungkin. tetep semangat guys!













Sidoarjo mempertahankan juara dengan perwakilan sekolah yang berbeda
Bawa pulang 2 piala sekaligus
Juara Harapan 1 dan menjadi salah satu dari 5 Dirigent Terbaik
Sidoarjo, ini Kami!
Keluarga kecil kami, SMAMDA Voice Choir Sidoarjo
Putra-Putrimu, Anak didikmu
Berjuang membawa nama Sidoarjo
Kami berusaha semampu kami, membuat harum namamu
Suatu perjuangan yang membutuhkan banyak pengorbanan untuk mempertahankan gelar Juaramu
Sidoarjo,Alhamdulillah Allah telah mendengar doa kami, doa kita bersama
Terimakasih telah mempercayakan kami sebagai Wakilmu
Ketika kata SEMANGAT telah berganti menjadi kata SELAMAT
Terimakasih untuk semua dukungan dan doa yang kalian beri
Kami bersyukur bisa menjadi se-Jaya ini
Hadiah terindah bagi kami bukanlah uang ataupun materi
Melainkan Kerja keras kita yang telah berubah menjadi tangis kemenangan
Saat semua penonton puas dengan perform kami, saat mereka memberi banyak tepuk tangan dan tersenyum bangga melihat kami
Itu yang selalu menjadi motivasi kami untuk terus maju
Itu juga yang selalu kami rindukan saat berkompetisi
Untuk terus mencetak prestasi, apapun yang mereka katakan
Kami bisa karena Kami mau
Banyak orang-orang yang selalu membuat kami semangat dan kami bersyukur mempunyai Mereka
Kami selalu berusaha membukakan pintu selebar-lebarnya untuk adik-adik penerus kami
Agar mereka dapat lebih mudah “Tampil” di hadapan kita, tanpa perjuangan yang begitu sulit seperti yang kami alami
Kami berharap generasi penerus kami selanjutnya bisa lebih baik dari kami
Dan kami berharap Sidoarjo tetap menganggap Kami Ada karena kami memang bena-benar Ada
SMAMDA VOICE CHOIR Sidoarjo
Kita satu tim, kita satu keluarga
Yang namanya tim, yang namanya keluarga, jangan saling mengecewakan
Jagain Papa Joedi
Jangan pernah bikin Kecewa
Papa memang penyabar, tapi bukan berarti kita bebas yakitin perasaan papa
Sekali lagi Selamat untuk apa yang kita dapat, Alhamdulillah sebanding dengan semua kerja keras kita
Jangan cepat Puas, ini baru Awal ! Semangat ! GUEEEEERRRRR!!




Ini yang seragam putih @SmamdaVoice
yang pake baju kuning @SOSMANSASOO (PS SMAN 1 SOOKO MOJOKERTO)



Waktu penyerahan piala,  @nadiamalva dirigent terbaik
@alvianmochimono sebagai perwakilan penerima piala Juara Harapan 1 :))


Ini Papa Joedi & dirigent terbaik kita @nadiamalva dengan dua buah piala kebanggaan :3 




 Kita kompak, kita satu tim!! (y)

Senyum, pa! :D


Label: , , , , ,



Older Post | Newer Post